Prodi Teknik Informatika
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Teknik Informatika
Universitas Muhammadiyah Malang

HADAPI DUNIA KERJA, TI UMM BEKALI MAHASISWA MELALUI SE

Author : Administrator | Kamis, 12 Januari 2012 09:41 WIB
Berita UMM
 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika kembali mengadakan SE (Studi Ekskursi) yang tahun lalu sampat vakum. Agenda kerja divisi Sosial Kemasyarakatan tersebut, merupakan studi lapang yang bertujuan untuk memberitahu mahasiswa bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. Sehingga, mereka mendapatkan bekal yang cukup untuk menentukan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian masing-masing.

SE sendiri akan dilaksanakan pada tgl 23-28 Januari dengan tujuan Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. Pertimbangan itu dipilih karena tiga kota tersebut merupakan kawasan industri, sehingga mahasiswa memperoleh referensi yang cukup untuk dijadikan pedoman mereka di dunia kerja nantinya. Selain itu, kegiatan yang dikhususkan bagi mahasiswa angkatan 2009 dan 2010 juga bertujuan untuk memberikan referensi tempat Praktek Kerja Nyata (PKN) bagi mereka. Dikarenakan PKN wajib ditempuh oleh mahasiswa, maka SE tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.

“Kami selaku panitia sangat berharap kegiatan ini membawa hal yang positif bagi peserta nantinya. Kegiatan ini kami kemas sebaik mungkin sehingga peserta SE nantinya benar-benar dapat merasakan manfaat dari acara ini. Mereka tidak Cuma sekedar refreshing, tetapi mereka akan mendapatlan banyak ilmu yang dapat dijadikan bekal untuk PKN dan dunia kerja nantinya”, ujar Didi, Ketua Panitia SE tahun 2012. (nunung/nan)ta

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image