UMM Adakan Pelatihan Hadapi Revolusi Industri 4.0

Senin, 01 Juli 2019 17:09 WIB

 

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia (RI) menyelengarakan Digital Talent Scholarship (DTS) 2019 berupa pelatihan dan sertifikasi talenta digital pada 1 Juli - 20 Agustus 2019 yang bertempat di Kampus 3 UMM.

 

UMM ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Universitas di Indonesia dari total 32 Universitas yang ada di Indonesia. UMM menyelenggarakan program pelatihan kompetisi DTS 2019 dengan skema Fresh Graduate Academy (FGA) Machine Learning, yang akan memberikan pelatihan kepada sejumlah 100 peserta yang sebelumnya telah dilakukan proses diseleksi. Skema FGA ditujukan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK (atau yang terkait).

 

Program DTS 2019 merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kominfo sebagai bagian dari prioritas pembangunan prioritas nasional, meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Shared: