Prodi Teknik Informatika
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Teknik Informatika
Universitas Muhammadiyah Malang

Fasilitas

LABORATORIUM REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Tujuan dari Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Rekayasa Perangkat Lunak yang merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Mata praktikum pada laboratorium rekayasa perangkat lunak merupakan penunjang bagi matakuliah meliputi :
  1. Pemrograman Tersetruktur
  2. Permrograman berbasis objek dengan Java
  3. Algoritma dan promrograman
  4. Rekayasa Perangkat Lunak.

LABORATORIUM JARINGAN INTRANET DAN INTERNET
Tujuan dari laboratorium Jaringan Intranet dan Internet adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Jaringan Intranet dan Internet yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium Intranet dan Internet merupakan penunjang bagi matakuliah :
  1. Jaringan dan komunikasi data
  2. Pemrograman berbasis web,
  3. E-business.

LABORATORIUM SISTEM INFORMASI
Tujuan dari laboratorium Sistem Informasi adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Sistem Informasi yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium Sistem Informasi merupakan penunjang bagi matakuliah :
  1. Struktur data
  2. Desain database
  3. Desain database terdistribusi
  4. Sistem informasi geografis.

LABORATORIUM SISTEM DAN ARSITEKTUR KOMPUTER
Tujuan dari laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Sistem dan Arsitektur Komputer yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer merupakan penunjang bagi matakuliah :
  1. Sistem operasi
  2. Organisasi dan Arsitektur Komputer
  3. Bahasa Assembly

LABORATORIUM DESIGN & APLIKASI MULTIMEDIA
Tujuan dari laboratorium Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada desain aplikasi multimedia merupakan penunjang bagi matakuliah :
  1. Grafika komputer
  2. Pengolahan Citra digital
  3. Desain dan aplikasi
Shared: