Gagas Langkah Progresif Tim DARI UMM Gelar Program Pelatihan Kesi Di SMAN 1 Pamekasan!

Senin, 29 Januari 2024 01:36 WIB   Program Studi Informatika

 

Malang, 20 Januari 2024 – Menyadari perubahan transformasi digital yang ada, Tim Start Up, Digital Art and Information (DARI) Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan program pelatihan Kompetensi Ekstra Siswa Indonesia (KESI), di SMAN 1 Pamekasan. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Pamekasan, Moh. Arifin, S.Pd., M.Pd mengungkap antusias yang tinggi sebagai salah satu tuan rumah pada Program Pelatihan KESI kali ini. Beliau berharap  program pelatihan KESI kali ini menjadi sarana siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Pamekasan untuk mengeksplorasi diri.

Program pelatihan KESI ini mengusung pembelajaran teknologi digital yang belum banyak dikembangkan,dengan menggunakan fokus integritas pengembangan game metaverse pada platform Spatial.io dan menggunakan unity 3D Program pelatihan KESI kali ini sukses menuai banyak perhatian dari peserta SMAN 1 Pamekasan.  Didukung dengan pendekatan pembelajaran praktik dan mentoring yang eksklusif, memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMAN 1 Pamekasan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan metaverse secara mandiri. 

Tidak hanya itu banyak kegiatan seru lainnya yang terjadi pada program pelatihan KESI kali ini. yaitu dengan kedatangan Christian Natamado Simanullang, Direktur MyAmerica, dan Konsulat Jenderal Amerika Surabaya, sebagai pembicara dan mentor eksklusif.  

Dengan bimbingan dan arahan langsung dari Tim Mentoring, peserta program pelatihan berhasil mengembangkan proyek game metaverse yang diberikan. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk melakukan demonstrasi langsung bersama mentor selama menjalani program pelatihan ini. 

Program pelatihan kali ini diharapkan bisa menjadi salah satu sarana eksplorasi mandiri untuk para peserta dalam mengembangkan game metaverse. KESI kali ini  juga diharapkan dapat membuka peluang dan menggali berbagai pengalaman dalam transformasi digital.

 

Shared: