Jadi Top Teams Bangkit Incubation, Mahasiswa Prodi Informatika UMM Tuai Pujian

Minggu, 10 Maret 2024 11:44 WIB   Program Studi Informatika

3 Maret 2024 – Hania Pratiwi Ningrum, salah satu mahasiswa Prodi Informatika UMM berhasil menjadi Top 20 Teams Bangkit Incubation Batch 1 2023. Mobile development menjadi learning path yang dipilihnya untuk belajar konsep fundamental dan core skills demi meluncurkan karir sebagai profesional Android Developer.

Dalam capstone (project akhir) yang dibuat oleh Hania dan timnya, mereka mengembangkan sebuah aplikasi bernama Herbify dan menjadikannya sebagai central hub dari semua yang berkaitan dengan herbal. Alasan mereka memilih Herbify sebagai capstone adalah karena potensi herbal di Indonesia sangat besar, tetapi kurang pemanfaatannya.

Terdapat tiga fitur yang diunggulkan dalam aplikasi Herbify, yaitu Herbal Pedia, Herbal Talk, dan Herbal Store. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tetapi aplikasi ini bisa diunduh di Google Playstore dan kedepannya akan bekerja sama dengan berbagai praktisi, produsen, dan komunitas herbal sebagai pendukungnya.

Herbify berhasil masuk dalam Top 20 Final Capstone Project Bangkit Academy Batch 1 2023 setelah menyisihkan 786 tim di seluruh Indonesia. Selain itu, tim Hania mendapatkan dana inkubasi sebesar 140 juta rupiah dari Google dan Dikti.

Hania menyebutkan bahwa kunci dari keberhasilan timnya adalah tekad yang besar, kerja sama tim, dan brainstorming. Berkat ketelatenan mereka, title Top 20 Teams Bangkit Incubation Batch 1 2023 berhasil diraih. 


 

Shared: