Jalin Hubungan Kolaboratif: Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang Terima Undangan Benchmarking Kurikulum OBE dari Universitas Muhammadiyah Gresik

Minggu, 10 Maret 2024 11:26 WIB   Program Studi Informatika


Malang 9 Maret 2024  –  Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang dengan penuh antusias menyambut permohonan undangan benchmarking kurikulum Outcome-Based Education (OBE) yang diajukan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Gresik.

Penerimaan undangan ini menunjukkan bentuk komitmen dari Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang untuk terlibat dalam pertukaran pengetahuan dan pengalaman terkait pengembangan kurikulum OBE. Program Studi memandang kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana untuk mempererat dan meningkatkan hubungan jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, sekaligus sarana strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

Jumat, 8 maret 2024 menjadi waktu terjadinya benchmarking OBE bersama Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Gresik, pada pertemuan ini, kedua belah pihak melakukan perbandingan dan evaluasi kinerja dengan kurikulum OBE yang sudah digunakan oleh Program Studi Informatika, Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Mengusung kurikulum OBE, Program Studi Informatika di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berkomitmen menyediakan platform optimal untuk pertukaran gagasan dan pengalaman. Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), dan beberapa hal dalam mendukung kurikulum OBE. Topik tersebut menjadi hangat pada benchmarking kali ini.

Dalam pertemuan kali ini dihadiri oleh kaprodi dan tim taskforce dari Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang dan Kaprodi, Dosen dari Universitas Muhammadiyah Gresik secara turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan kali ini. Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang yakin bahwa pertemuan kali ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan kurikulum OBE di kedua institusi, serta memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk kemajuan pendidikan tinggi di kalangan mahasiswa.


 

Shared: