Kesibukan Mahasiswa Informatika UMM di Sela Kuliah dengan Berkarir!

Minggu, 28 Januari 2024 20:01 WIB   Program Studi Informatika

Malang, 25 Maret 2023 – Beberapa mahasiswa Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil membuktikan bahwa mereka dapat menjalani kuliah sambil berkarier di dunia industri. Berikut adalah beberapa mahasiswa yang telah menunjukkan prestasi tersebut:

Syauqi - Semester 6 Mahasiswa semester 6, Syauqi, sukses meraih kesempatan bekerja di PT Gihon Telekomunikasi Indonesia sebagai Fullstack Engineer. Dengan kemampuannya yang mumpuni, Syauqi menjadi salah satu pemain kunci dalam pengembangan solusi teknologi di perusahaan tersebut.

Gilly Huga Anargya - Semester 8 Gilly Huga Anargya, mahasiswa semester 8, sedang menjalani magang di PT Telkom Indonesia sebagai Front-end Developer. Dengan pengetahuan yang diperoleh selama kuliah, Gilly aktif berkontribusi dalam pengembangan antarmuka pengguna yang inovatif.

Evina - Semester 6 Evina, mahasiswa semester 6, telah memulai karier sebagai Graphic Designer di PT Makin Ahli Indonesia. Kreativitasnya dalam menciptakan desain grafis menjadi nilai tambah bagi perusahaan tempatnya bekerja.

Totti Abiansyah - Semester 4 Mahasiswa semester 4, Totti Abiansyah, berhasil menjadi Content Creator di sebuah penginapan hotel di Malang. Selain itu, ia juga mendedikasikan waktunya sebagai Graphic Design Freelancer di platform Fiver.com, menunjukkan keterampilan desain grafis yang luar biasa.

Rizal - Semester 6 Rizal, mahasiswa semester 6, tengah menjalani magang di J99 Corp. sebagai Junior DevOps. Dengan pengetahuan yang didapat dari perkuliahan, Rizal aktif terlibat dalam pengembangan operasional dan pemeliharaan sistem di perusahaan tersebut.

Clarissa - Semester 6 Clarissa, mahasiswa semester 6, telah bergabung dengan PT Wuffy Kreatif Indonesia sebagai Graphic Designer. Keahlian desain grafisnya telah memberikan kontribusi positif dalam proyek-proyek kreatif perusahaan.

Ogya - Semester 4 Ogya, mahasiswa semester 4, memilih untuk menjadi Freelance Hosting Provider di platform Shopee dengan toko bernama "nyanhoting" (https://shopee.co.id/nyanhosting). Ia berhasil mengelola layanan hosting dengan baik, memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggannya.

Firyal - Semester 6 Firyal, mahasiswa semester 6, berhasil menggabungkan karier sebagai ODO Developer di PT Cendana Teknika Utama dan menjadi Freelance Fullstack Developer serta Technical Support di LOD Agency dan LinkQu. Keberhasilannya dalam mengelola multitasking mencerminkan komitmen dan dedikasi yang tinggi terhadap dunia teknologi.

Prestasi para mahasiswa tersebut membuktikan bahwa kuliah di Program Studi Informatika UMM tidak hanya memberikan pemahaman teoritis, tetapi juga mempersiapkan mereka dengan keterampilan praktis yang diperlukan dalam dunia kerja. Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk menjalani kuliah sambil mengembangkan karier mereka di dunia industri.

Shared: