Siap Kembangkan Dunia Game Virtual, Tim DARI UMM Hadiri Undangan Konjen Surabaya

Minggu, 10 Maret 2024 11:52 WIB   Program Studi Informatika

 

Malang, 10 Februari 2024 –  Tim Startup Digital Art and Information (DARI), dan Program Studi Informatika, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan bangga menghadiri undangan acara Game Development Workshop di kantor Konjen Amerika Serikat Surabaya.

Dalam kegiatan acara kali ini, Tim DARI beserta Program Studi Informatika, diundang oleh Konjen Amerika Serikat Surabaya dan disambut oleh Johannes, Humas Konjen Amerika Serikat Surabaya Christian Natamado Simanullang, Direktur MyAmerica dan Konsulat Jenderal Amerika Surabaya. Pihak Konjen menunjukkan ketertarikan pada inovasi game menggunakan Unity 3D dan Spatial.io yang sudah di kembangkan Tim DARI. 

Acara kali ini menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk perkenalan kampus UMM dan Program Studi Informatika oleh Ir. Hardianto Wibowo, Ketua Program KESI selaku Sekretaris Program Studi Informatika. Selain itu, Aulia Nuril Ardhi, CEO Tim DARI memperkenalkan tim dan mengungkapkan kesuksesan event KESI (Kompetensi Ekstra Siswa Indonesia) di Pamekasan dan Jombang.

Mengagas inovasi yang belum banyak di kembangkan, Program KESI dan demonstrasi metaverse menarik banyak  perhatian peserta. Acara Game Development Workshop kali ini sukses menjawab pertanyaan para peserta terkait mudahnya membuat game melalui Unity 3D dan Spatial.io.

Shared: