Tiga Mahasiswa Informatika UMM Raih Kesempatan Magang di Perusahaan Bergengsi. Begini Kisahnya!

Kamis, 09 Mei 2024 10:27 WIB   Program Studi Informatika


Malang, 29 April 2024 - Dibukanya pintu kesempatan untuk mengembangkan potensi, tiga mahasiswa dari Program Studi Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah mengukir prestasi gemilang. Dengan dedikasi dan keuletan mereka, ketiga mahasiswa berbakat ini berhasil melewati seleksi ketat dan diterima dalam program magang di perusahaan-perusahaan ternama. Kiprah mereka yang mempesona menjadi inspirasi bagi rekan-rekan sesama mahasiswa serta menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan keahlian dapat membuka jalan menuju kesuksesan.

 

Ketiga mahasiswa UMM tersebut adalah Larynt Sawfa Kenanga, Jody Yuantoro, dan Muhammad Rizky Haksono. Mereka mengungkap bahwa screening CV menjadi tahap awal mendapatkan kesempatan magang ini. Meskipun ada beberapa ujian tambahan, tetapi mereka dapat melaluinya dengan lancar. Penempatan magang ketiga mahasiswa Informatika UMM Ini antara lain: Larynt di Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI, Jody di PT Len Industri (Persero), dan Rizky di PT Bejana Investidata Globalindo (BIGIO.ID). 

Mereka mengungkap bahwa harapan utama dalam mengikuti program magang ini adalah untuk menambah pengalaman kerja di industri secara langsung. “Ada juga harapan bahwa program ini bisa menjadi pintu gerbang bagi kita mahasiswa untuk memasuki dunia kerja secara lebih permanen, baik dengan direkrut sebagai karyawan penuh waktu setelah magang berakhir atau dengan memperluas jaringan profesional mereka untuk peluang karir di masa depan. Dengan demikian, program magang ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi perkembangan pribadi dan profesional mahasiswa yang terlibat di dalamnya”, ucap Larynt dalam salah satu wawancara online yang kami adakan.


 

Shared: