Wisudawan Terbaik dan dapatkan Pekerjaan Impian, Mahasiswi Informatika UMM Berikan Tips dan Trik Miliknya!

Rabu, 24 April 2024 19:07 WIB   Program Studi Informatika


Malang, 30 Maret 2024 – Lulus dengan predikat wisudawan terbaik hingga mendapatkan pekerjaan impian adalah mimpi semua akademisi, termasuk Devanis Dwi Sutrisno, mahasiswi berprestasi dari Program Studi Informatika, Universitas Muhammadiyah Malang angkatan 2019, yang saat ini sukses mengembangi karir sebagai CIMB Niaga Finance, Risk Modelling & Analytics.

Untuk dapetin pekerjaan ini tuh ada beberapa tips dan and trik, kayak latihan aktif dalam live coding Python dan penguasaan query SQL karena akan menjadi keterampilan utama yang digunakan di lingkungan kerja. Selain itu, pemahaman dasar tentang statistika deskriptif dan konsep information value juga sangat penting dalam melakukan analisis data yang akurat. Disamping itu kita juga  pentingnya untuk menguasai teknik visualisasi data yang ringkas namun tetap informatif, sehingga informasi yang ingin ditunjukkan bisa terlampirkan dengan jelas dan padat kepada client.” Ujar devanis, mengungkap beberapa tips dan trik yang dirinya gunakan untuk mendapatkan pekerjaan impiannya.

Devanis juga mengungkapkan bahwa untuk siap memasuki dunia kerja sebagai seorang akademisi, diperlukan pembelajaran untuk bekerja hingga terbiasa dengan lingkungan dan industri kerja. Selain itu, dirinya menyoroti pentingnya persiapan yang matang terhadap niat, kesiapan mental, kesehatan, dan motivasi yang kuat agar dapat sukses dalam memasuki dunia kerja.


 

Shared: