Game Jam

https://itch.io/jam/umm-gcu-gamejam2022

Selamat datang di UMM-GCU Gamejam 2022. Acara kolaborasi ini merupakan ajang kerjasama pertama antar institusi untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam kerjasama internasional. Acara gamejam ini menuntut siswa untuk berkolaborasi dalam kelompok untuk membuat game.

Hadiah uang tersedia untuk 3 grup teratas:

Juara 1: £150

Juara 2 : £125

Juara 3 : £100

Jadwal:

  • Batas akhir pendaftaran (15 Agustus 2022)
  • Upacara Pembukaan – Online di Discord / Zoom (19 Agustus 2022)
  • Matchmaking (2 hari: 20 Agustus – 21 Agustus 2022)
  • Pendaftaran Tim Final dan Spesifikasi Proyek Pelepasan ke grup (1 hari: 22 Agustus 2022)
  • Brainstorm Kelompok (1 hari: 23 Agustus 2022)
  • Kompetisi (5 hari: 24 Agustus – 28 Agustus 2022)
  • Penilaian Proyek oleh panel (1 hari: 29 Agustus 2022)
  • Penyerahan Hadiah dan Upacara Penutupan (1 hari: 30 Agustus 2022)


Pendaftarannya gratis dan mahasiswa dari GCU bisa mendaftar dengan menghubungi mario.soflano@gcu.ac.uk (Discord: MarioSoflano#3996) dan untuk mahasiswa UMM silahkan hubungi ardi@umm.ac.id (Discord: yuardian#9530). Untuk pendaftaran, harap sertakan informasi Anda: 1) nama lengkap 2) program 3) tahun studi 4) keterampilan utama 5) minat.

Peserta yang terdaftar dapat bergabung dengan Events Discord di https://discord.gg/n3tFmzjJnN. Silakan gunakan Nama Lengkap Anda diikuti oleh institusi Anda (misalnya: MarioSoflanoGCU) sebagai nama panggilan Anda di Events Discord.

Sesi matchmaking dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta untuk saling menghubungi untuk membentuk kelompok. Tidak ada jumlah maksimum anggota pada setiap kelompok namun setiap kelompok harus memiliki setidaknya satu anggota dari kedua lembaga. Idealnya setiap kelompok harus memiliki setidaknya seorang programmer, seorang desainer dan seorang seniman namun kelompok akan memiliki kebebasan untuk memutuskan hal ini. Bagi mereka yang tidak dapat menghadiri sesi Matchmaking dan gagal membentuk grup akan secara otomatis dimasukkan ke dalam grup atau dikeluarkan dari acara.

Tema game yang akan dikembangkan akan dibahas oleh dewan juri. Grup akan bekerja secara independen dengan komunikasi utama melalui Discord sementara platform kolaboratif lainnya seperti Github, GoogleDrive, Trello dll diizinkan. Seorang perwakilan dari GCU dan UMM juga harus dimasukkan dalam Discord grup.

Aturan, syarat dan ketentuan

  1. terbuka untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan Glasgow Caledonian University.
  2. Pendaftaran dilakukan melalui perwakilan UMM dan GCU (ardi@umm.ac.id dan mario.soflano@gcu.ac.uk) dengan rincian seperti (nama, email, perguruan tinggi/universitas, program studi dan Discord ID)
  3. Pada sesi matchmaking, para peserta akan ditambahkan ke server Discord acara di mana para peserta akan saling berbicara tentang pengalaman mereka untuk membentuk tim. Tim maksimal 6 anggota dengan idealnya minimal 1 programmer, 1 designer and 1 artists.
  4. Setelah menyelesaikan tim, satu anggota dari setiap tim, sebagai pemimpin tim, harus mendaftarkan tim pada perselisihan acara paling lambat 22 Agustus 2022 (tengah malam GMT+1).
  5. Setiap tim harus membuat saluran Discord mereka sendiri dan mengundang perwakilan dari UMM dan GCU (MarioSoflano#3996) ke saluran tersebut
  6. Spesifikasi termasuk tema dan aturan bersama dengan detail tentang apa dan bagaimana mengirimkan game mereka akan diposting di server Discord tim dan situs web acara pada 22 Agustus setelah pendaftaran tim
  7. Kelompok akan berkomunikasi dan bekerja secara mandiri.
  8. Setiap sumber daya yang digunakan dalam game yang akan dikirimkan harus memiliki referensi dan pengakuan untuk menghindari plagiarisme. Harap dicatat bahwa mengirimkan game lengkap dengan mekanik identik dari sumber online (dengan hanya modifikasi kosmetik) tidak diperbolehkan - game harus sesuai dengan tema dan memiliki keunikan / orisinalitas.
  9. Permainan harus dalam bahasa Inggris.
  10. Permainan termasuk trailernya akan tersedia di situs web acara. Permainan akan dipilih oleh panel juri. Keputusan panel bersifat final.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi mario.soflano@gcu.ac.uk (Discord: MarioSoflano#3996) atau ardi@umm.ac.id (Discord:yuardian#9530)

Shared: