Pengelolaan kerja sama yang diselenggarakan oleh Program Studi Informatika UMM adalah dalam hal pendidikan, penelitian, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Tugas Akhir (TA), Praktek Kerja Nyata (PKN), publikasi ilmiah dalam terbitan berkala ilmiah, kegiatan pengayaan akademik seperti kuliah tamu, serta kegiatan perekrutan oleh industri.
A. Dalam Negeri
No. | Nama Instansi | Jenis Kegiatan | Manfaat yang Telah Diperoleh |
---|---|---|---|
1 | Gits | Magang dan Pelatihan | 1. Magang 2. Pelatihan |
2 | Nationwide University Network in Indonesia | Adopsi Kurikulum dan Sertifikasi | Seminar |
B. Luar Negeri
No. | Nama Instansi | Jenis Kegiatan | Manfaat yang Telah Diperoleh |
---|---|---|---|
1 | Cisco Network Academy | Adopsi Kurikulum dan Sertifikasi | Sertifikasi CCNA Modul Training CCNA Software Simulator |
2 | Erasmus Mundus | Pertukaran Dosen dan Mahasiswa | 1. Pertukaran dosen dan tenaga pengajar dengan universitas yang tergabung dalam konsorsium Erasmus Mundus 2. Pelatihan dan workshop untuk tenaga kependidikan |
3 | Oracle Academy | Adopsi Kurikulum dan Sertifikasi | 1. Sertifikasi Oracle Database dan Sertifikasi Oracle Java 2. Programming. Adopsi materi dan modul Oracle Database dan Oracle Java Programming |
4 | Microsoft | Microsoft Campus Agreement | Penggunaan Sistem Operasi Windows dan software MS Office secara legal |
5 | Singapore Polytechnic | Learning Express Program – Cooperation in Social Innovation Project | 1. Membentuk relasi internasional antara komponen yang terlibat 2. Membantu komunitas lokal untuk memecahkan permasalahan menggunakan Design Thinking dalam domain pengatahuan mahasiswa 3. Menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pembelajaran dalam pemecahan masalah terkait dengan isu nyata |
6 | Toyohashi University of Technology | Sharing seasion | Sharing sesion and Research |
7 | University Malaysia Sabah | Social Innovation Project | Membentuk relasi internasional antara komponen yang terlibat |
8 | Google Cloud Foundation | Tranning and Curriculum integration | Tranning and Curriculum integration |